Rabu, 06 Maret 2013

1.AC/DC
Terinspirasi ketika nggak sengaja Angus Young melihat tulisan AC/DC di belakang alat cukur listrik-nya.namun beberapa sumber mengatakan bahwa AC/DC merupakan singkatan kontroversial ‘After Christ Devil Comes’ , ‘Anti Christ Devil’s Children’. Selain itu AC/DC juga diartikan untuk kaum Bisexsual.

2.Spoiler
adalah code insiden dari polisi kota omaha,NE, amrik

3.Dorrs Down
nama ini datang ketika suatu hari anggota band lagi jalan-jalan sambil mencari inspirasi nama, E tiba-tiba melihat sebuah pintu kayu dan seseorang bilang, “doors down”. saat itu jam 3 maka jadilah “3 doors down”.

4.Adema
nama itu sebenarnya istilah kedokteran untuk sebuah medical term. Aslinya disebut Edema tapi spellingnya diganti Adema agar kedengarannya seperti nama jerman hmm, Yang ngusulin adalah seorang crew band yang pernah bekerja di rumah sakit.

5.Avenged Sevenfold
M. Shadows mendapat referensi dari cerita Cain dan Abel dari Alkitab. A7X huruf ‘X’ berarti lipatan/berkali-kali ,A7X berarti pembalasan tujuh kali lipat

6.Black Sabbath
Nama ini terinspirasi dari poster film horor yang ada di bioskop deket tempat latihan ozzy ozbourne cs.(catatan tambahan : sebelumnya band ini pernah memakai nama “Polka Tulk Blues Company” , dan “Earth” )

7.Blink-182
dibentuk oleh Tom DeLonge (vokal dan gitar) dan Mark Hoppus (vokal dan bass). Setelah itu masuklah Scott Raynor sebagai drummer. Blink-182 sebelumnya dinamakan Blink, tetapi sudah ada grup musik beraliran pop asal Irlandia yang bernama Blink. Mereka pun menambahkan angka 182, yang diambil dari judul film Turk! 182. (catatan tambahan : pernah juga memakai nama “El Cuatro and the Cajones” saat itu mereka masih menjadi band penghibur di acara pernikahan dan ulang tahun)

8.Counting crews
berasal dari sebuah puisi kuno di inggris yan mengatakan kalo ‘life is as meaningless as counting crows’.

9.Creed
Usul menggunakan nama Creed berasal dari pemain Bas Brain Marshall, sebeum bergabung dengan scott cs, brian adalah anggota band Madox’s Creed. Ia mengatakan kalo nama itu diambil dari buku karya steven king ‘Pet Sementary’, nama keluarga dalam tokoh cerita itu adalah Creed.

10.Evanescence
Ketika ditanya di mana mereka mendapatkan nama mereka, mereka menjawab, “di kamus.” The word “evanescence” means “a disappearance or dissipation, like vapor.” Kata “evanescence” berarti “yang kehilangan, seperti uap.

11.Green Day
adalah istilah slang untuk pengeluaran sehari merokok ganja. Billie Joe Armstrong menulis sebuah lagu yang disebut “Green Day” tentang pengalaman yang pertama dengan obat-obatan, dan segera diganti “Sweet Children” sebagai nama band.

12.Guns’ N ‘Roses
Awalnya dua band LA Guns dan Hollywood Rose yang akhirnya bersatu maka jadilah Guns’ N ‘Roses

13.KORN
‘R’-nya terbalik… pas mereka lagi nongkrong di kafe ada sepasang gay yang lagi suap2an makan jagung pake mulut terus mereka ngakak liat kejadian itu. akhirnya jadilah nama band mereka korn.

14.Nirvana
Sebelum menjadi “Nirvana”, Kurt Cobain mempertimbangkan menamakan nama band itu ; Poo Poo Box, Designer Drugs, Whisker Biscuit, Spina Biffida, Gut Bomb, Egg Flog, Pukeaharrea, Puking Worms, Fish Food, Bat Guana, Imcompotent Fools dan Fecal Matter.
Kurt memutuskan nama band menjadi “Nirvana”, karena pada saat itu dia menganggap dirinya pengikut Buddha, meski satu-satunya pembentuk iman itu hanyalah sebuah tayangan keagamaan di TV tengah malam. Nirvana mengandung arti “pencapaian kesempurnaan”, suatu tempat yang dicapai seseorang jika sudah terlepas dari siklus reinkarnasi dan penderitaan hidup manusia. Hal itu dicapai melalui menahan nafsu, melakukan delapan ajaran Buddha dan melakukan meditasi serta pengembangan spiritual.

15.The Doors
vokalis band ini Jim morrison dan pemain organ Ray manzarek menemukan nama itu dari buku Aldous Huxley berjudul “The Doors of Perception“
ada juga sumber yang mengatakan Jim Morrison mengutip ucapan seorang penulis yang bernama Wiliam Blake. “If the doors of perception were to be cleaned everything would appear to man as it is, infinitive”. Artinya kira – kira begini, “Kalau “pintu” wawasan dibersihin, segala sesuatu akan muncul dalam pentuk asli, bahkan gak terbatas”.

16.Children Of Bodom
Band Metal Asal Finlandia ini mendapat inspirasi nama dari peristiwa pembunuhan di danau Bodom, Esspo, Finlandia pada tahun 1960, Bahkan mereka juga memaparkan peristiwa tersebut di lagu mereka.

17.KISS
Menurut Paul Stanley, kiss alias “cium” itu istilah yang kedengaran seksi skaligus keren. Personil kiss menyangkal rumor yang beredar bahwa kiss adalah kepanjangan “Knights In Satan’s Service” (ksatria – ksatria pelayan setan).

18. Muse
Band baru ini sempat banyak berganti nama, antara lain ‘Gothic Plague’, ‘Carnage Mayhem’, ‘Fixed Penalty’, dan ‘Rocket Baby Dolls’, sampai akhirnya menggunakan nama Muse yang dikenal sekarang. Urutan kronologis pergantian nama band ini tidak jelas, karena Muse memberikan informasi yang tidak konsisten pada wawancara-wawancara mereka.
Muse dalam mitologi yunani kuno berarti para dewi atau roh yang menginspirasikan proses penciptaan dari sebuah literatur dan seni. Mereka dianggap sebagai sumber ilmu pengetahuan, selalu dibincangkan selama berabad-abad yang lampau dalam kebudayaan kuno, yang berisikan tentang puisi dan mitos. Aslinya dikatakan bahwa ada sejumlah tiga muse, pada era klasik 400 SM, angkanya telah berkembang dan menjadi satu set sembilan dewi yang dianggap sebagai perwujudan dari seni dan menginspirasikan proses penciptaan dengan keanggunan mereka, melalui daya ingat dan improvisasi lagu, penulisan, musik tradisional dan seni tari.

19.Oasis
Oasis adalah kelompok musik rock dari Burnage dekat Manchester, England. Kelompok ini dipimpin oleh dua bersaudara Noel dan Liam Gallagher. Noel Gallagher dulunya adalah kru band Inspiral Carpets. Dia sempet ngebawa poster band itu ke kamarnya. Poster itu ngumumin kalo Inspiral Carpets bakal manggung di Oasis Leisure Center. Liam pun ngusulin nama Oasis buat dijadikan nama band mereka.

20.Ramones
Grup Punk asal Amrik ini mendapatkan namanya setelah terinspirasi oleh salah satu personil the Beatles Paul Mc- Cartney. Vokalis The Beatles ini sering menggunakan nama samaran Paul Ramones untuk Check In di hotel

21.Pearl Jam
Kalo kata Eddie Vedder, arti Pearl disini emang bener – bener mutiara. Tapi ada rumor yang beredar kalo asal nama band ini gara – gara Eddie punya nenek bernama Pearl yang jago bikin selai (jam), dan Eddie emang beneran punya nenek bernama Pearl tuh.

22.Metallica
Lars Ulrich dulu sempat ngebantuin temen mikirin nama buat majalah metal. Metallica dan Metal mania adalah beberapa nama usulan itu. Akhirnya, Metal mania dipilih buat nama majalah, dan Lars nyimpen nama Metallica buat nama band-nya.

23.Led Zepplin
Band ini awalnya bernama The New Yardbirds, sampai pada akhirnya mereka terinspirasi dari pernyataan drummer The Who Keith Moon. Drummer idola mereka tersebut pernah menganggap remeh Jimmy Page Cs bahwa band mereka tidak akan sukses seperti roket dan akan jatuh seperti Zepplin (balon gas terbang) yang jatuh ditahun 1937.Akhirnya mereka merubah nama bandnya menjadi Led Zepplin dan mematahkan pernyataan Keith Moon.Kata Led Cuma tambahan supaya orang lebih gampang nyebutnya.
Posted by arlan On 05.31 No comments

0 komentar:

Posting Komentar

  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

    Blogger news

    Blogroll

    About